Sabtu, 12 Oktober 2013

tanggal dua puluh

Selamat malam semua :) selama ini entah yah ada atau engga yang baca tulisan di blog gue, gue gak peduli. yang penting gue bisa bebas nulis, bebas cerita semauya. mau itu cerita senang sedih, apapun yang mau gue bagi. kali ini gue lagi sedih mungkin ya, kenapa sedih ? siapa sih yang gak sedih ditinggal orang yang kita sayang, mau itu sementara atau selamanya. apalagi kita baru sebentar ada waktu kumpul dan ketemu sama orang itu. gue sedih. tanggal 20 nanti gue ditinggal Z. harusnya gue ga boleh sedih, karena dia bukan siapa-siapa gue atau lebih tepatnya belum jadi siapa-siapanya gue. tapi karena gue sayang dia jadi gue sedih.

Dia pulang. ke tempat semestinya dia berada, Bukittinggi. gue gatau Bukittinggi itu dimana, gue gatau Bukittinggi itu seperti apa tapi kedengarannya itu jauh Z dari Bogor. kemarin sempet lihat di peta, gak seberapa jauh cuma beberapa senti aja menyebrangi satu hamparan berwarna biru. di keterangan peta, itu laut. mungkin. belum ditinggal aja udah rindu Z, apalagi nanti. tapi ini risiko, ini konsekuensi dari pilihan yang udah gue tentukan. gue sayang dia. gue harus sabar. gue harus tegar. tapi gue gamau nuggu. gue gamau nunggu sesuatu yang gak pasti, lebih baik dijalani seadanya senyamannya sebisa kita mempertahankannya gimana. semoga gue bisa tetep istiqomah sama pilihan gue ini.

Kata Linda, boleh cinta tapi jangan bego. tapi kalo udah kayak gini, ga ngerti begonya itu kayak gimana. entah dia ngerasain hal yang sama atau engga. terserah dia. yang penting gue udah jujur, gue sayang dia. gue sedih dia harus pergi nanti dan gak tau kapan ke Bogor lagi. sedih bukan berarti gak ikhlas ya, gue ikhlas dia pergi toh niatnya juga untuk kebaikan. dia punya keluarga, dia punya tanggung jawab dan dia punya masa depan yang mesti ditata mulai dari sana, dari Bukittinggi. gue pun disini punya keluarga, punya tanggung jawab, gue mesti fokus kerja, fokus dengan segala kemauan dan cita-cita gue disini, di Bogor. gue sayang dia tapi gue ga bisa dan ga boleh egois.

Masih ada waktu beberapa hari lagi sebelum tanggal 20 nanti, maunya setiap hari ketemu, maunya setiap hari ketawa bareng sama dia, maunya. gue gamau nangis pas nanti dia pergi. gue sayang dia. gue sayang dia. gue sayang dia. cuma bisa pasrah, ikhlas kapan pun dia mau pergi. semoga nanti gue ga nangis. pokonya setelah dia pergi gue harus sibuk, harus ada kegiatan, gak mau terus terusan kepikiran dia kapan pulang ke Bogor. yang penting disana dia sehat, urusannya lancar, kerjaannya kelar dan dia tetep sayang sama gue. Amin. bukan gamau berharap banyak, gue cuma takut kecewa nantinya. apapun hasil dan takdir di masa depan insya Allah akan gue terima. mau kamu atau siapapun itu yang penting bisa jadi imam yang baik untuk aku di masa depan. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar