Kamis, 06 Maret 2014

Labil Mode ON

6 Maret 2014, udah hampir sebulan rehat dari rutinitas yang biasanya tiap hari gue lakoni. lebih tepatnya sih terpaksa rehat. keputusan perusahaan tempat gue kerja (dulu) (yang menurut gue kurang profesional) memutuskan kalo gue harus berhenti bekerja sama dengan mereka. keputusan yang tiba-tiba itu membuat gue bingung, yap bingung karena belum tau dan belum ada bayangan mesti kemanakah nantinya gue. alhasil seperti inilah, terombang-ambing ga jelas. memang salah gue, dari awal kerja ditempat itu niatnya udah gak baik. kerja disitu cuma ngejar salary-nya aja, maklum masih ada cicilan babit yang mesti gue lunasi. selama hampir empat bulan kerja disana, gue cuma 'bisa' kerja tapi gak 'cinta' sama kerjaan gue sendiri. kesalahan yang pernah terjadi selama dua tahun gue ulangi lagi. Bodoh. nyesel sih pasti tapi gue gamau larut dalam penyesalan. gue pengen ada perubahan dalam hidup gue, gak mau gini-gini aja.

Pilihan gue masih bercabang, belum pasti mau seperti apa nantinya. mungkin gue adalah salah satu dari manusia yang mengalami keterlambatan masa labil, di umur 20 tahun ini gue baru merasakan perasaan gak jelas, bingung dan bimbang dalam memilih tujuan hidup. di masa kehidupan yang semakin berkurang ini bahkan gue belum kenal sama diri gue sendiri, gue belum tau apa yang gue mau, apa yang gue butuh, dan apa-apa yang lainnya. Gue suka seni tapi terkadang gue suka sastra dan tapi juga gue pengen tahu ilmu manajemen yang baik. oke itu absurd. gue suka gambar tapi gak jago gambar, gue suka musik tapi suara fals dan gabisa main alat musik, gue suka baca tapi pilih-pilih buku yang dibaca, gue suka nulis tapi masih belum bisa berkomitmen sama tulisan sendiri (banyaknya gantung -_-), basic kerjaan gue di retail tapi payah kalo nego sama pembeli, suka desain tapi mentok gabisa gambar, semua selalu mentok di imajinasi tanpa pernah terealisasi. ini lebih absurd.

Suatu hari gue pernah sakit dan berlagak pura-pura sehat, tapi zikri tau dan dia bilang "kamu gak perlu bilang sayang berkali-kali sama aku, aku gak butuh. kalo pun kamu memang gak sayang sama aku juga gapapa. aku cuma minta kamu sayang sama diri kamu sendiri. jaga diri kamu, itu udah cukup buat aku". saat itu gue cuma bisa diem, mikir. zikri bener, gue belum sayang sama diri gue sendiri. ngurus diri sendiri aja masih belum becus, berlagak ngurusin mimpi. mulai saat itu juga gue mulai bebenah diri. Dan kemarin lagi-lagi zikri bikin gue sadar akan satu hal. dia bilang "kamu mesti fokus nentuin pilihan kamu sekarang". dan lagi-lagi dia bener, kali ini gue gaboleh salah pilih, ga boleh asal pilih ya seengganya gak terlalu jauh memilih.

Jujur sampai detik ini gue belum tau mau seperti apa gue nantinya. yang ada dalam pikiran gue sekarang cuma, nanti entah kapan itu gue pengen punya toko baju dan tempat makan atau semacam resto. entah alesannya apa, gue pengen banget punya kedua toko itu. bahkan gue udah memikirkan atau lebih tepatnya meng-imajinasi-kan rupa tokonya. mungkin ini terdengar ngaco tapi apa salahnya sih punya mimpi. Bismillah, pasti kesampean. AMIN. Sebulan ini udah berkali-kali nitipin lamaran kerja kemana-mana tapi belum ada panggilan satu pun. mungkin belum waktunya, belum jodohnya, belum belum dan belum yayaya. Alhamdulillah, setidaknya jadi punya waktu banyak untuk kumpul sama keluarga. ada waktu lebih untuk mengoreksi diri. Semoga secepatnya dapet kerjaan baru, Amin. gak kebayang kalo bulan depan masih free gini, si Babit mau dibayar pake apa -_-. Semangat Semangat Semangat !!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar