Jumat, 28 Juni 2013

sepotong pizza dari pak manager :)

sore ini gue abis dapet rezeki nomplok. dari kemarin malem udah kebayang kerjaan hari ini bakalan numpuk dan bener banget kerjaan gak kira kira dateng nya udah kayak serangan nyamuk setiap malem dirumah gue, bertubi-tubi. tapi gue punya cara sendiri supaya tetep enjoy dan ikhlas ngejalanin semuanya. disaat saat toko berantakan, kerjaan belum kelar, personil kurang eh tumben tumbenan ada kunjungan mendadak dari GM (General Manager) pusat. kebayang kan apa yang bakal gue dapetin, omelan, kritikan, komentar pedes dll tapi ternyata gue malah untung. kita sama sekali gak dimarahin cuma ditegur baik baik dan malah dibantuin. first time gue liat atasan yang jabatannya lumayan tinggi mau turun tangan ikut ngebantuin tugas bawahannya. menurut gue itu keren, belum lagi sikapnya yang bijak, santun, dan berkharisma banget deh. namanya pak Imam, pengalaman 15 tahun di retail H*RO dan baru 2 tahun belakangan ini beliau di PT. Midi Utama Indonesia. mungkin karena pengalaman nya yang lumayan lama banget itu beliau jadi lebih tau banyak hal. bukan cuma management sama administrasi toko aja tapi beliau juga tau cara menghadapi bawahannya.


dan yang lebih ngagetin lagi, alih alih dimarahin eh kita malah dtraktir makan !!! entah semalem mimpi apa. kita makan di Pizza Hut deket toko, bukan masalah tempat makannya sih tapi kesempatannya itu yang berharga banget. bisa sharing langsung sama pak manager yang notabene ketemu setahun sekali aja udah syukur banget deh, just for info emang susah banget buat ketemu langsung sama beliau kalo bukan karena lagi beruntung atau apes haha. sambil makan kita sharing banyak hal, mulai dari masalah intern sampe masalah ekstern toko. curhat abis abisan deh pokonya. yang gue salut, beliau itu orangnya netral banget. saat kita cerita dan kadang ngeluh, beliau gak menyemangati kita dengan penekanan supaya tetep stay di toko itu tapi beliau ngasih masukan yang pada akhirnya pilihan tetep di kita. jadi betah atau gak betah, mau lanjut atau tidak itu tetep terserah kita. motivasinya tuh beneran tulus, gak memihak. katanya "disini kita sama sama belajar, kerja itu harus pake hati. kalo dipikir emang kerja itu ga ada yang enak tapi coba lihat keluarga yang lagi makan disana, kalo mereka gak kerja mereka gak akan punya penghasilan dan gak akan bisa ngajak jalan jalan keluarganya". bener juga kata katanya, kalo di ilmu pengetahuan alam aksi-reaksi kalo di bahas indonesia sebab-akibat. "dan sebagaimana pun kurangnya atasan kita, jangan sekali pun ngeluh. bantu sama sama sambil belajar toh kedepannya juga kalian bakal jadi atasan :)". ini yang bikin gue lumayan ngerasa berdosa hehe abisnya atasan gue agak lumayan sulit diajak kerja samanya. dan yang paling gue inget, gue suka dan insya Allah bakalan gue jalanin adalah kata pak imam "coba baca deh, apapun itu untuk nambah wawasan kalian. ilmu itu luas gak terbatas. sesekali nongkrongnya di toko buku dan usahakan sisihkan sedikit penghasilan kalian untuk beli buku", itu gue setuju banget :))


banyak banget pelajaran yang gue dapet dari pertemuan sore tadi sama pak Imam, padahal cuma bentaran. gak kebayang serunya kerja langsung sama beliau. mudah mudahan yang tadi beliau ajarin gak cuma nempel dikepala tapi juga bisa terealisasikan nantinya. berasa dapet suntikan semangat baru :D semangat semangat semangaaat zu !!! dan oh iya Z, gak nyambung sih sama yang dibahas ini tapi kutipan dari tetangga hari ini "jomblo itu punya kepuasan tersendiri dan jodoh itu sudah ditentukan oleh hati" . selamat malam Z :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar